Single post

Tugas Big Data Minggu Ke-5

Penulis : Intan Tamara F (1401164228/MB-40-05)

 

Contoh Penerapan Modelling, Simulation dan Optimalization

1. Modelling

Banyak orang membutuhkan liburan untuk melepas penat dari kegiatan rutinitas sehari-hari. Mereka menginginkan liburan ke tempat-tempat yang belum pernah dikunjungi, tetapi terdapat kendala yaitu tidak mengerti tentang sejarah tempat tersebut. Akhirnya, mereka harus menggunakan jasa tour guide untuk memandu mereka selama liburan. Tetapi, biaya tour guide tidaklah murah, ini menjadikan orang berpikir ulang untuk berlibur. Maka, tercetuslah ide untuk membuat sebuah website sebagai pengganti jasa Tour Guide ini.

2.  Simulation

Untuk simulasi kita mencoba kepada 10 orang apakah bisa dilakukan pendaftaran dan mengisi komentar di kolom komentar. Lalu dilihat bagaimana pendapat para pengunjung apakah cara yang kami terapkan mudah untuk dimengerti para pengguna.

3. Optimalization

Setelah dilakukan uji coba dan penyempurnaan di tempat-tempat yang dirasa kurang optimal, website siap digunakan. Untuk pengoptimalannya, akan dilakukan pembaharuan tempat-tempat wisata yang ada di Indonesia agar orang-orang memiliki pilihan berlibur tanpa harus menggunakan jasa tour guide.

LEAVE A COMMENT

theme by teslathemes