Single post

Tujuan Mempelajari Manajemen Keuangan

Dizaman yang semakin berkembang ini, banyak orang yang tidak menyadari bahwa mempelajari manajemen keuangan sangat penting untuk mengatur atau mengelola keuangan kita. Apabila uang yang kita miliki tidak dikelola dengan baik, bisa menyebabkan masalah yang serius dikemudian hari.

Semua orang termaksud ibu rumah tangga sangat perlu mempelajari manajemen keuangan walaupun hanya dasar saja. Seperti mencatat pendapatan bulanan, pengeluaran yang harus dikeluarkan dan menyisahkan uang untuk ditabungkan sebagai pegangan. Walaupun jika dilihat sepintas sangat mudah, tetapi sebenarnya tidak. Misalnya saja, kita sudah memperkirakan berapa pengeluaran untuk 1 bulan, tetapi ditengah-tengah ternyata harga barang-barang pokok naik. Akhirnya kita harus putar otak bagaimana menutup kekurangan ini. Dan disinilah fungsi tabungan. Dia bisa digunakan disaat mendesak.

Lalu, sebenarnya apa pengertian manajemen keuangan itu sendiri? Manajemen keuangan adalah suatu kegiatan perencanaan, penganggaran, pemeriksaan, pengelolaan, pengendalian, pencarian dan penyimpanan dana yang dimiliki oleh organisasi atau perusahaan.
Untuk teman-teman semuanya inilah mengapa kita semua sangat penting mempelajari manajemen keungan. Karna dengan mempelajarinya, kita tidak akan ada istilah besar pasak daripada tiang. Dimana pengeluaran yang kita keluarkan melebihi pendapatan kita. Karena kita telah merencanakan berapa pegeluaran yang kita keluarakan setiap bulan yang tidak melebihi pendapatan kita dan menyisihkannya untuk ditabungkan.

Sumber : https://merrytapurimay.wordpress.com/2011/12/09/mengapa-kita-perlu-mempelajari-manajemen-keuangan/
Belajar MANAJEMEN KEUANGAN

LEAVE A COMMENT

theme by teslathemes