Single post

KNOWLEDGE MANAGEMENT 2018

Penulis : Intan Tamara Febrinzky (1401164228)

Asyiknya mengikuti Kepanitian

Siapa dari kalian yang gemar banget ikut kepanitian? Atau siapa dari kalian disini yang tidak menyukai kepanitian karena kepanitian itu menurut kalian sangat membuang-buang waktu. Jika dari kalian termaksud dalam golongan yang tidak menyukai kepanitian atau kegiatan apapun yang tidak memiliki sangkutpautnya dengan kegiatan perkuliahan, aku akan buka pandangan kalian tentang bagaimana asyiknya mengikuti kepanitian.

Jika boleh jujur waktu sma aku adalah seorang siswi yang tidak menyukai kegiatan seperti ekstrakulikuler apapun itu. Tetapi, saat lulus dari bangku SMA, aku berkeinginan untuk mengikuti suatu kepanitian. Itu adalah janji pada diriku sendiri bahwa aku disaat kuliah harus menjadi mahasiswi yang aktif bukan mahasiswi kupu-kupu alias kuliah pulang kuliah pulang. Mengapa aku berjanji seperti itu pada diriku? Ini dikarenakan aku mendengar cerita-cerita dari orang-orang sekitar bahwa memiliki pengalaman baik di organisasi, ukm atau kepanitian itu merupakan modal awal kita yang akan kita pakai untuk menapaki dunia kerja. Karena pada kenyataannya dunia kerja tidak hanya membutuhkan hardskill saja, tetapi membutuhkan softskill kita. Berbekal dari ini, aku memutuskan untuk mengikuti suatu kepanitian.

Semua yang kita korbankan untuk mengikuti kepanitian mulai dari materiil hingga non materiil benar-benar akan terbayarkan saat kepanitian yang kita ikuti itu sukses. Pengorbanan yang kita berikan terbayarkan. Tetapi, lebih dari itu kita bisa bertemu dengan orang-orang baru, apalagi jika kita bisa mengikuti kepanitian diluar fakultas kita, kita dapat berkenalan secara tidak langsung dengan mereka. Dari situlah kita dapat membangun suatu hubungan yang siapa tahu nantinya akan berguna. Misal, kita membutuhkan suatu pekerjaan, kita bisa bertanya kepada teman-teman kita di kepanitian dan ternyata dari mereka memiliki kenalan disuatu perusahaan. Secara tidak langsung, dengan mengikuti kepanitian kita memiliki banyak manfaat yang didapat seperti bertemu dengan orang baru, mengasah sofskill kita, menambah pengalaman dan mempunyai link jika suatu saat kita membutuhkan sesuatu.

 

Pengamalan Mengikuti Kepanitian Louversal

Buat kalian yang suka dengan kepanitian atau tidak tertarik dengan kepanitian, aku pengen memberi salah satu pengamalan aku dalam mengikuti kepanitian. LOUVERSAL mungkin masih terdengar asing ditenglia kalian, dan memang iya, ini merupakan salah satu proker dari BEM FEB yang masih berumur kurang dari 5 tahun.

Louversal merupakan suatu acara yang dimana sebagian hasil penjualan tiketnya akan digunakan untuk charity. Charity disini ditujukan untuk orang-orang disabilitas. Mengapa aku membagikan pengalaman kepanitian ini? Ini dikarenakan kepanitian ini tidak hanya melatih tentang softskill kita tetapi memberi rasa syukur pada diri kita atas apa yang telah kita miliki.

Jadi, untuk teman-teman yang gemar mengikuti kepanitian atau tidak berkeinginan untuk mengikuti kepanitian bisa banget untuk mencoba mengikuti kepanitian ini. Karena yang akan didapat bukan hanya tentang teman baru tetapi makna hidup dan bersyukur dengan yang kita punya.

LEAVE A COMMENT

theme by teslathemes